Photonosh Blog --> Saya akan mencoba berbagi informasi apa saja tentang fly fishing. Apa yang pernah saya baca, apa yang pernah saya dengar dan apa yang sudah saya praktekkan,. Belum lama mengenal teknik memancing ini, tapi mempelajarinya sangat ternikmati bagi saya. Begitu banyak referensi mengenai fly fishing, namun hampir semuanya berbahasa asing. Semoga apa yang saya tulis disini dapat bermanfaat.. Salam lestari..

Mountain Stream Fishing Indonesia Umpan Mancing Keiryu

Posted by AWS PhotonosH On 17:18 No comments

Umpan Mancing Keiryu
Sebelumnya, pastikan sudah membaca artikel tentang Keiryu di link ini: Keiryu = Mountain Stream

Pada dasarnya umpan yang digunakan adalah umpan hidup /umpan alami (live bait). Bisa "match the hatch", menyesuaikan diet ikan setempat dengan mencari umpan di spot (ulat batu, udang) atau improvisasi dengan umpan umum seperti cacing misalnya. 

Dilansir dari blog nya Shimano, berikut gambar / foto umpan mancing Keiryu:











Untuk aplikasi di mancing Keiryu di sungai-sungai Indonesia umpan yang bisa disesuaikan dengan spot masing-masing. Untuk penulis umpan yang paling asyik adalah udang. Karena ada proses dalam saat mencari udang, tidak beli di warung pakan ikan. Prosesnya kurang lebih seperti dalam video berikut:








0 comments :

Post a Comment