Photonosh Blog --> Saya akan mencoba berbagi informasi apa saja tentang fly fishing. Apa yang pernah saya baca, apa yang pernah saya dengar dan apa yang sudah saya praktekkan,. Belum lama mengenal teknik memancing ini, tapi mempelajarinya sangat ternikmati bagi saya. Begitu banyak referensi mengenai fly fishing, namun hampir semuanya berbahasa asing. Semoga apa yang saya tulis disini dapat bermanfaat.. Salam lestari..

Fly Line Backing (backing line)

Posted by AWS PhotonosH On 08:03 No comments

Backing line adalah benang mirip benang PE (biasanya berbahan dacron atau bisa juga menggunakan benang PE), digunakan sebagai benang tambahan disambung dengan fly line. Fungsi utama dari benang ini sebenarnya adalah sebagai back-up line saat kita mendapatkan ikan besar yang menarik keluar semua fly line dari spool. Backing line ini sangat mutlak dibutuhkan jika kita menargetkan menangkap ikan-ikan besar. Namun untuk kondisi tertentu penggunaan backing ini tidak mutlak dibutuhkan. Memancing ikan-ikan kecil disungai-sungai kecil tidak begitu membutuhkan backing line.

(Fly line & Fly line backing dalam kemasan)

Namun bagi saya walaupun sering memancing di sungai-sungai kecil, saya tetap menggunakan backing line. Selain yah siapa tau ada ikan besaaar yang nyambar umpan saya hingga narik line sampai backing, penggunaan backing line dapat membuat tampilan fly reel lebih berwarna, juga untuk mengisi rongga biar line nya pas fit di fly reel. :)

(Fly reel yang hanya terisi fly line backing)

0 comments :

Post a Comment